Profil dan foto Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Indonesia yang 'menghajar' 6 Negara di Sidang Umum PBB

Kala publik Indonesia tenggelam dalam hinggar binga Pilkada DKI, di New York sana seorang diplomat muda cantik membalas dengan sangat tajam pidato 6 Kepala Pemerintahan.

style.tribunnews.com
Dia dikutip berbagai media internasional karena membalas pedas pernyataan Presiden Nauru dan Presiden Kepulauan Marshall serta empat Perdana Menteri dalam Sidang Majelis Umum PBB. Empat Perdana Menteri itu adalah PM Vanuatu, Kepulauan Solomon, Tuvalu dan Tonga.

Pada Sidang Umum PBB, pemimpin enam negara di Pasifik itu menyerukan kemerdekaan Papua karena Indonesia melakukan pelanggaran hak asasi manusia di provinsi Papua dan Papua Barat.

Pernyataan enam kepala negara itu dibalas Indonesia sebagai bermotif politik, tidak mengerti pesoalan Papua dan mencampuri urusan dalam negeri Indonesia. Mereka menggunakan Sidang Majelis Umum PBB untuk mengalihkan perhatian dunia terhadap masalah sosial dan politik di dalam negerinya.


sumber : YouTube-Trending Indonesia

Indonesia mengatakan pernyataan enam kepala negara itu didesain untuk mendukung kelompok separatis yang selalu berusaha menciptakan rasa tidak aman dan menyebarkan terror di Papua. Pernyataan ini sangat disesalkan dan berbahaya serta dilakukan oleh negara-negara yang menyalahgunakan posisi PBB, termasuk Sidang Umum Tahunan.

 Kursus Bisnis Online Trerbaik Kelas Jakarta

www.bintang.com
Yang menarik disini adalah pernyataan keras tersebut dibacakan oleh Sekertaris Dua Perwakilan Tetap Republik Indonesia di PBB. Tanggapan yang hanya dibacakan oleh seorang diplomat junior untuk pernyataan Kepala Pemerintahan yang tertinggi “ diplomatic ranknya” adalah sebuah “tamparan diplomatic” yang keras bagi ke enam negara di Pasifik itu.

Mengenal Nara Masista

Hubungan Internasional memang menjadi fokus latar belakang Nara Masista. Seusai dari SMA 70 Jakarta, iapun melanjutkan pendidikannya ke FISIP UI jurusan Hubungan Internasional.

style.tribunnews.com3
Lulus kuliah, Nara bekerja sebagai peneliti di CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution) dan juga Center for East Asia Cooperation Studies yang merupakan lembaga dibawah naungan FISIP UI.

Sebagai seorang peneliti, Nara Masista aktif menulis pada jurnal-jurnal mengenai kebijakan luar negeri.

 Free Tutorial Tips Internet

Nara kemudian diterima menjadi PNS di Kementerian Luar Negeri dan ditempatkan pada Direktorat Kerjasama Antar Kawasan pada Direktorat Jenderal Urusan Asia Pasifik dan Afrika.

style.tribunnews.com
Di Kemlu, spesialisasi Nara nampaknya adalah Organisasi Kerjasama Ekonomi Asia Pasific APEC dan sempat menjabat Head of Section for The Budget and Management Committee (BMC) APEC sebelum dikirim ke New York.

Kesibukan tidak menghalanginya melanjutkan pendidikannya ke Universitas St Andrews Inggris dengan mengambil studi tentang Peace and conflic studies dan lulus tahun 2011. Setelah lulus, Nara kemudian ditempatkan sebagai juru bicara Indonesia di Forum PBB.

Biodata Nara Masista Rakhmatia

Nama Lengkap : Nara Masista Rakhmatia
Tanggal Lahir : Desember 1982

Pendidikan
SMA 70 Jakarta
Fisip UI Jurusan Hubungan Internasional
Universitas St Andrews Inggris Studi Peace and Conflict Studies

Pekerjaan
Juru bicara Indonesia di PBB

sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2016/09/28/ diplomat-cantik-indonesia-hajar-2-presiden-dan-4-pm-di-pbb
sumber : http://www.aktualita.co/ profil-nara-masista-rakhmatia-diplomat-indonesia-yang-memarahi-6-negara-di-pbb/11405/

buat teman2 yang minat ingin belajar dan menghasilkan uang lewat internet, yuk mari kita gabung di komunitas SB1M, tempat belajar bisnis online / internet marketing yang terbaik di Indonesia

About Maz Bowo

Hubungi:
Bowo telpon / WA 0857 7841 6558, email : herwibowo.trianto@gmail.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar